Piala Dunia 2022: Jerman Bawa FIFA ke Pengadilan Arbitrase Olahraga atas Larangan Pakai Ban Kapten One Love?

- Kamis, 24 November 2022 | 10:41 WIB
Piala Dunia 2022: Jerman Bawa FIFA ke Pengadilan Arbitrase Olahraga atas larangan Pakai Ban Kapten One Love? (Instagram @dfb_team)
Piala Dunia 2022: Jerman Bawa FIFA ke Pengadilan Arbitrase Olahraga atas larangan Pakai Ban Kapten One Love? (Instagram @dfb_team)

Fokus Media - Ada kejadian menarik di Piala Dunia 2022, saat laga Jerman melawan Jepang tadi malam, Rabu 23 November 2022.

Para pemain Jerman menutup mulut mereka saat sesi foto tim jelang pertandingan Piala Dunia 2022 melawan Jepang.

Ini sebagai bentuk protes menyusul larangan FIFA menggunakan ban kapten bertuliskan One Love.

Jerman, Inggris, dan beberapa kontestan Piala Dunia 2022 sedianya menggunakan ban kapten bertuliskan One Love sebagai bentuk dukungan terhadap keberagaman, yang dalam konteksnya seringkali diartikan sebagai dukungan terhadap LGBT.

Baca Juga: Prediksi Piala Dunia 2022 Portugal Vs Ghana: Susunan Pemain, Head to Head, Live Streaming

Dalam sebuah posting di akun Twitter resmi mereka @DFB_Team_EN, Jerman mengklaim, "Ini bukan tentang membuat pernyataan politik - hak asasi manusia tidak dapat dinegosiasikan. Itu harus diterima begitu saja, tetapi tetap tidak demikian. Itulah mengapa pesan ini sangat penting bagi kami."

"Menolak ban kapten sama dengan menolak suara kami. Kami berdiri di posisi kami. Kami ingin menggunakan ban kapten kami untuk mempertahankan nilai-nilai yang kami pegang di tim nasional Jerman: keragaman dan saling menghormati. Bersama dengan negara lain, kami ingin suara kami didengar."

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Kenapa Pemain Bola Pakai Topeng? Ini Alasan Pemain Bola Memakai Topeng saat Bertanding

Terungkap minggu ini bahwa asosiasi sepak bola Jerman membawa FIFA ke Pengadilan Arbitrase Olahraga atas larangan mereka pada pemain yang mengenakan ban lengan One Love di Piala Dunia.

Halaman:

Editor: A. Fadil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X